Drop Down MenusCSS Drop Down MenuPure CSS Dropdown Menu
-->

Selasa, 20 Februari 2018

Medsos in General

Media sosial atau medsos merupakan sarana atau alat bagi masyarakat seluruh dunia untuk berkomunikasi tanpa batasan ruang maupun waktu. Karena teknologi internet pada zaman sekarang tidak lagi terbatas pada kaum terpelajar, semua orang bisa mengakses internet. Muda maupun tua, orang dewasa maupun anak-anak, semua bisa menggunakan teknologi atau gadget di tangan dengan bebas.

Khusunya para remaja di Indonesia, mereka adalah mayoritas orang yang menggunakan gadget untuk mengakses internet. Sebagian untuk bermain game, dan sebagian besar untuk mengakses media sosial. 

Sebagai remaja, tentu mereka akan mulai mencari jati diri mereka dan juga mengekspos diri mereka pada dunia supaya dikenal. Dengan tujuan tersebut, mereka butuh medsos untuk bisa mengetahui fakta-fakta tentang orang lain dan bagaimana reaksi dunia pada diri mereka yang telah mengekspos diri sendiri. "Likes", "Loves", "Viewers", dll. Itulah yang biasanya dicari untuk kebanyakan pengguna, mereka mengharapkan feed-back baik dari pengamat atau pelihat. Ada juga yang tidak memedulikan hal-hal seperti itu, mereka menggunakan medsos hanya karena mengagumi karya atau orang tersebut. Biasanya orang-orang seperti itu membuat akun palsu di medsos hanya untuk kepentingan mengamati diam-diam lewat gadget (stalker... hehe). 

Medsos merupakan sarana canggih yang dapat membuat seseorang menemukan potensi diri atau potensi orang lain. Tetapi perlu diingat, semua hal memiliki pro dan kontra. Di mana medsos itu bermanfaat, pastilah juga ada kerugiannya. Dengan itu, para remaja diharapkan bisa membatasi diri dengan penggunaan medsos dan juga menggunakan untuk hal-hal yang positif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar